Pantau USBN Hari Pertama, Ini Pesan Kakan Kemenag Bone

BONEPOS.COM, BONE - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMP dan MTs serentak dilaksanakan Senin, 8 April 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Dr H Wahyuddin Hakim M Hum kembali memantau pelaksanaan ujian sekolah berbasis Komputer itu.

Kakan Kemenag tiba di MTsN 1 Bone tepat pukul 07.00 Wita dan langsung memimpin upacara bendera sebelum UNBK berlangsung.

Selaku pembina upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim memberikan motivasi kepada para peserta ujian.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan pesan bijak kepada pelajar yang tidak lama lagi akan meninggalkan bangku MTs ini.

“Anandaku sekalian telah memiliki bekal karakter akhlak yang baik dari guru. Oleh karena itu tetaplah tunduk dan patuh kepada guru yang telah membentuk kalian dengan ikhlas," kata Wahyuddin

Dia juga meminta kepada siswa untuk menghormati kedua orang tuanya, utamanya Ibu yang merupakan orang pertama memberikan pendidikan. "Ridhonya Ibu adalah ridho Ilahi. Walaupun kita berlajar bersungguh sungguh, namun tidak akan mungkin sukses tanpa doa dari orang tua kita,” kata Wahyuddin.

Ia pula mengingatkan bahwa sebagai siswa madrasah agar nantinya menjadi alumni yang berkarakter dan senantiasa tetap menjaga nama baik lembaga.

"Dimanapun kalian berada, gelar madrasah telah melekat pada diri kalian. Harus jaga sikap dan tingkah laku kerena bahwasanya orang memahami jika pendidikan Islam itu lebih banyak diperoleh di Madrasah,” pungkasnya.

Sebelum mengahiri amanatnya, Kakan Kemenag Bone mentitipkan harapan agar peserta ujian Madrasah khususnya MTsN 1 Bone bisa masuk di 10 besar perolehan nilai tertinggi di Sulawesi Selatan.

Hadir mengikuti pelaksanaan upacara Ketua Pokjawas Madrasah, Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam beserta para Dewan Guru, Staf beserta Kepala Madrsah se Kelompok Kerja MTs 1 Bone sebagai pengikut ujian.