Kementerian Pertahanan RI Road Show di Bone, Ini Tujuannya

BONEPOS.COM, BONE - Kementerian Pertahanan RI melakukan Roadshow dalam rangka kesiapan sumber daya pertahanan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara tersebut berlangsung di Gedung PKK Jl. H. Andi Mappanyukki Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Selasa, 9 April 2019.

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan,M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh direktur komponen cadangan Ditjen Pothan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Untung Waluyo,S.E, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman substansi RUU pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

Rancangan Undang-Undang itu meliputi konsep sumber daya nasional, bela negara, komponen pendukung, komponen cadangan dan mobilisasi demobilisasi melalui tinjauan dari aspek politik dan hukum berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan Kementerian Pertahanan.

"Kegiatan sosialisasi ini baik melalui media cetak, elektronik dan sosialisasi ke beberapa daerah hampir seluruh Provinsi di Indonesia," jelasnya.

Selain itu lanjutnya untuk membangun suatu sistem pertahanan negara yang kuat serta bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga negara wilayah dan sumber daya nasional serta sarana dan prasarana Nasional Indonesia tidaklah mudah dan perlu waktu yang panjang.

"Semoga dengan adanya Undang-Undang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara akan menjadikan bangsa Indonesia lebih kuat dan lebih disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia," harapnya.

Hadir Wakil Bupati Bone Ambo Dalle.
Anggota Komisi I DPR - RI Bidang Pertahanan Keamanan Andi Rio Padjalangi, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Andi Sudirman, Kepala Kesbangpol Dray Vibrianto, Tim Mabes TNI Kolonel Kav TJ.Darmawan, Letkol Andy Charman, Mayor Moko, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, Kapolres Bone AKBP M. Kadarislam Kasim, Tim Mabes TNI Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh Syafei, mewakili Kajari Bone Hasmia SH.