KPA Lingkungan Hidup LAP Resmi Terbentuk

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 20 anggota angkatan pertama Biro Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Laskar Arung Palakka 2019 resmi dilantik oleh Andi Muhammad Akbar, S.Pd selaku Ketua Umum Organisasi Kepemudaan Laskar Arung Palakka (OKP LAP).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tanjung Palette, Minggu malam, 7 April 2019.

Pelantikan dan pengukuhan ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Umum OKP LAP tentang susunan pengurus Komunitas Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Laskar Arung Palakka Periode 2019-2020.

Sebelumnya anggota KPA LAP melakukan kegiatan jelajah alam dengan Longmarch dari Mabes LAP menuju Tanjung Palette.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan SK Kepengurusan oleh Ketua Umum OKP LAP kepada Ardhy Anas selaku ketua Biro KPA LAP terpilih dan pemasangan Slayer kepada para peserta.

Dalam sambutannya Andi Akbar memotivasi peserta sebagai Biro yang mewadahahi minat dan hoby para anggota OKP LAP di bidang Pecinta Alam

Sementara Ketua Biro KPA LAP terpilih Ardhy Anas dalam sambutannya, mengatakan dirinya siap menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan itu.

"Saya siap membesarkan Biro ini agar keberadaannya bisa sejajar dengan organisasi pecinta alam lainnya," kata Ardhy dalam rilis yang diterima Bonepos.com, Senin (8/4/2019).

Selain itu Ia juga berharap kepada para peserta agar menjadi manusia sesuai dengan fitrahnya sebagai khalifah di muka bumi dengan kewajibannya mengabdikan diri kepada alam serta isinya.

Lebih jauh Ardhy mengatakan, generasi muda merupakan tolak ukur berkelanjutan bangsa, dengan demikian segala aktivitas, kegiatan yang mewujudkan kreatifitas mereka adalah sumbangsi bagi kemajuan bangsa, organisasi kepemudaan yang berafiliasi pada persoalan kelestarian alam sesungguhnya

"Organisasi ini adalah organisasi yang mengutamakan prinsip, kedisiplinan, kejujuran, kesetiakawanan, keadilan dan keselarasan dalam berfikir dan bertindak mewujudkan kelestarian alam dan lingkungan, demi kelangsungan umat manusia di bumi yang fitrah ini," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum OKP Lap, Sekretaris Jenderal OKP LAP beserta jajaran pengurus dan tamu undangan lainnya.