Gaji Pemain MU Terancam, Andai Gagal Lolos Liga Champions

Paul Pogba

BONEPOS.COM, Pemain Manchester United dilaporkan sedang ketar-ketir jelang akhir musim. Sebab, gaji mereka terancam dipotong andai gagal lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Ya, kebijakan ini dimiliki manajemen MU sejak beberapa musim terakhir. Jumlahnya pun cukup besar. Gaji mingguan masing-masing pemain akan dipangkas sebesar 25 persen.

Kondisi ini juga terkait dengan kontrak bersama apparel Adidas. Dalam kesepakatan, andai MU gagal lolos ke Liga Champions selama dua musim beruntun, nilai kontrak akan dipotong sebanyak 30 persen.

Kondisi ini jelas sulit bagi Setan Merah. Dua jalan mereka untuk lolos yakni dengan menjadi juara Liga Champions atau finis di peringkat empat besar dikutip The Sun.

Sayangnya, lawan yang harus mereka hadapi bukan tim kacangan. Romelu Lukaku cs harus bersua Barcelona pada babak perempatfinal.

Sementara, di klasemen sementara Preimer League, MU tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat empat. The Red Devils juga masih harus bersaing dengan dua tim lainnya, yaitu Chelsea dan Arsenal.

Krisis ini juga bisa menjadi celah bagi klub lain untuk menggembosi pemain MU. Setidaknya, ada dua pemain yang berpotensi hengkang, yakni Paul Pogba dan Lukaku.