Jamin Keamanan Pemilu, Polres Gowa-Kodim 1409 Patroli Bersama

BONEPOS.COM, GOWA - Dalam rangka menjamin keamanan Pemilu yang tersisa 6 hari kedepan, pada Kamis 11 April 2019 pagi tadi, jajaran Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa menggelar kegiatan patroli bersama dalam skala besar.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga ini melibatkan 100 personil gabungan Polres dan Kodim 1409 Gowa, dengan menggunakan kendaraan dinas masing-masing, baik roda dua maupun roda empat.

Menariknya lagi, kegiatan patroli yang bersifat show of force ini juga turut diwarnai dengan pemberian himbauan kamtibmas oleh personil melalui mobil penmas Satsabhara Polres Gowa, dimana himbauannya berisi tentang ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 pada Rabu 17 April mendatang.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan patroli skala besar ini dilakukan sebagai bentuk show of force kepada masyarakat bahwa Polres dan Kodim 1409 Gowa siap bersinergi dalam mengamankan pesta demokrasi Pemilu 17 April mendatang.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap menjamin keamanan seluruh masyarakat pemilih di Kabupaten Gowa dalam menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi 17 April mendatang,” jelas Shinto Silitonga.

Ditambahkan lagi, tujuan dari patroli skala besar ini selain untuk menunjukkan kesiapan TNI-Polri menjamin keamanan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu, tapi juga untuk menekan niat orang-orang yang mencoba berupaya melakukan kejahatan.

“Kita pastikan bahwa TNI-Polri di Gowa telah siap menjamin keamanan seluruh masyarakat di Kabupaten Gowa dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu pada Rabu 17 April nanti,” ujar Shinto.

Adapun patroli skala besar ini diketahui akan dilaksanakan hingga 3 hari ke depan, dimana kali ini pelaksanaannya mengitari 2 (dua) kecamatan sekaligus, diantaranya Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga yang titik startnya diawali di kantor Polres Gowa terlebih dahulu, dengan menyasar jalan-jalan protokol serta kawasan pemukiman warga masyarakat.

Penulis:Ahmad Rusli