Jelang Pemilu, Kapolres Bersama Dandim 1424 Sinjai Pimpin Patroli Gabungan

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepolisian Resort Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Sebpril Sesa, bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, memimpin langsung Patroli Gabungan Skala Besar Personil Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai, dengan menggunakan kendaraan roda dua, Kamis 11 April 2019.

Patroli Gabungan yang juga diikuti oleh Ketua KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sinjai tersebut guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas yang bakal terjadi. Sehingga, Patroli di jajaran TNI-Polri Kabupaten Sinjai telah menyisir dua Kecamatan. Yakni, Kecamatan Sinjai Utara, Kecamatan Sinjai Timur serta Obyek - Obyek Vital dan Gedung logistik Pemilu 2019.

Kegiatan Patroli tersebut dilakukan demi menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten Sinjai yang saat ini tengah berlangsung tahapan Pemilu yang mendekati tahapan pemungutan suara di TPS pada tanggal 17 April 2019.

Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, mengharapkan agar pelaksanaan patroli dengan penuh humanis dan tetap mengedepankan tindakan persuasif guna mendapatkan simpatik serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pesta demokrasi Pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden / Wakil Presiden RI yang tidak lama lagi akan dilaksanakan secara serentak.

"Dilaksanakannya patroli sambang dialogis oleh TNI - Polri ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah serta menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang kuat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai," harap Kapolres Sinjai.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polres Sinjai demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pemilu 2019, karena tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, mustahil bagi Polri dan TNI dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Sinjai.

Untuk diketahui, kegiatan Patroli secara skala besar tersebut diakhiri dengan mengunjungi Kantor KPUD Kabupaten Sinjai. (*)