Nyatakan Dukungan, Ini Dua Pesan UAS ke Prabowo

Ustadz Abdul Somad (UAS) bertemu dan memberikan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

BONEPOS.COM, JAKARTA - Ustadz Abdul Somad (UAS) bertemu dan memberikan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Pertemuan itu disiarkan secara ekslusif oleh TV-One Kamis, 11 April 2019. Selain itu juga pertemuan keduanya ditayangkan secara live di instagram UAS dan live streaming Gerindra TV.

Dalam video tersebut, tampak Prabowo Subianto menanyakan apa saja yang dilihat oleh Ustadz Abdul Somad saat keliling Tanah Air untuk berceramah.

Ustadz Abdul Somad pun langsung menceritakan dimana apa yang dilihatnya, dimana kebanyakan umatnya mengacungkan simbol dua jari.

"Saya susah kadang awali ceramah itu, mari kita dengar tausyiah dari al mukarrom abdul somad, begitu saya naik ke atas semua orang mengacungkan jari dua," kata Ustadz Abdul Somad.

Hal itu tentu saja diucapkan Ustadz Abdul Somad untuk menetralisir ceramahnya, mengingat dia sedang tidak berkampanye.

"Saya bilang kenapa cuma acungkan dua jari sementara kalian ada 10 jari. Ini saya lakukan karena ini kan ada panwaslu, bawaslu, saya tidak ingin tabligh akbar itu menjadi politik," jelasnya.

Lanjut Ustadz Abdul Somad mengungkapkan bahwa, fenomena salam dua jari dalam setiap tabliq akbarnya itu terjadi di mana-mana.

"Ini terjadi dimana-mana mulai dari ujung Aceh sampai pulau Madura, sampai ke Sorong. Jadi ini saya bilang ummat berharap besar kepada pak Prabowo," ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Ustadz Abdul Somad memberikan hadiah kepada Prabowo berupa mikan kayu gaharu dan tasbih kesayangan-nya sambari menitipkan dua pesan.

"Kalau memang nanti bapak duduk menjadi Presiden, permintaan saya pribadi dua saja. Pertama jangan undang saya ke Istana dan yang kedua jangan bapak memberi saya jabatan," pinta Ustadz Abdul Somad.

Pengaruh UAS di Pilpres

Seperti yang diketahui, ulama dan tokoh agama merupakan orang-orang yang paling kuat pengaruhnya terhadap pemilih di Pilpres 2019.

Baru-baru ini, dalam rilis survei terbaru Lingkaran survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan terdapat lima ulama paling berpengaruh dalam Pilpres 2019. M

Mereka adalah Ustadz Abdul Somad (UAS), Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Abdullah GymnasBar (AA Gym), dan Habib Rizieq Shihab.

Dari kelimanya, menurut LSI, UAS adalah ulama yang dikenal oleh 59,3 persen pemilih. Mereka yang menyatakan suka terhadap Ustadz Somad sebesar 82,5 persen dan mereka yang menyatakan mendengar imbauan UAS 30,2 persen.

Survey LSI ini dilakukan di 34 Provinsi pada tanggal 10-19 Oktober 2018. Survei ini menggunakan 1200 responden dengan margin of error sebesar +/- 2.8%. S

Sementara itu, wawancara dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner terhadap responden yang terpilih melalui metode multi stage random sampling.