SMAN 7 Bone Deklarasi, Ini Komitmen Siswa

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan siswa SMA Negeri 7 Kabupaten Bone menggelar deklarasi menolak perayaan kelulusan dengan aksi konvoi, corat coret, pesta narkoba dan miras.

Deklarasi anti perayaan kegiatan negatif yang bertema "The Last Moment 2019" itu digelar sederhana di halaman sekolah, Kamis, 11 April 2019.

Para perwakilan kelas 12 tersebut menandatangani deklarasi dan berkomitmen untuk tidak akan melibatkan diri merayakan pesta kelulusan dengan konvoi dan corat coret ketika hasil ujian diumumkan nanti.

Andani, salah seorang siswa kelas 12 IPA 3 SMAN 7 Bone mengatakan, deklarasi anti perayaan negatif itu sesuatu yang baik baginya. Sebab aksi konvoi dan coret coretan tersebut tidak membawa manfaat.

"Deklarasi ini murni dari gagasan siswa tujuannya kita ingin memperlihatkan ke masyarakat bahwa kami anti aksi konvoi dan corat coret tersebut," ungkapnya

Sementara itu menurut Kepala SMA Negeri 7 Bone Aisyah Amin, kegiatan penamatan itu kebanyakan oleh siswa dimanfaatkan untuk kegiatan yang negatif. "Seperti aktivitas hura-hura, mabuk mabukan, coret coretan dan konvoi motor yang dapat mengganggu ketertiban umum," tuturnya.

Oleh karena itu Ia berterima kasih kepada siswa dan mengapresiasi kegiatan deklarasi siswa tersebut. "Tentunya kami merasa bangga pada siswa dengan deklarasi ini, mereka juga sepakat kumpul baju seragam untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan," kata Aisyah.

Deklarasi tersebut terlihat sangat berkesan ketika siswa saling bermaafan bersama guru dan mereka membentuk formsi lingkaran persaudaraan dengan saling merangkulkan tangan yang bermakna meski akan berpisah namun tetap menyatu sebagai alumni SMA Negeri 7 Bone.