Acara Penutupan Pelatihan Keterampilan, Ini Harapan Ketua TP PKK Sinjai

BONEPOS.CM, SINJAI - Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai,Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto, menutup pelatihan keterampilan menjahit lanjutan, tahun 2019, di Gedung PKK Kabupaten Sinjai. Jumat 12 April 2019.

Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibu-ibu kader PKK yang telah mengikuti keterampilan jahit menjahit selama 1 bulan, dapat mengimplementasikan di wilayahnya masing-masing, khususnya pada dirinya sendiri dan pada umumnya kepada kader-kader PKK yang ada di Desa.

"Tentu dengan adanya jahit menjahit yang menjadi keterampilan ibu-ibu, hingga dapat menjahit baju sendiri serta dapat menerima jahitan dari masyarakat atau baju anak sekolah. Sehingga ibu-ibu dapat mempunyai penghasilan tersendiri," jelas Andi Nurhilda.

Tak hanya itu, Andi Nurhilda juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan pendapatan keluarga (UP2K), yang tentu sejalan dengan visi misi Pemerintahan.

"Kegiatan ini sudah sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah Sinjai, yakni, terwujudnya masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing," jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Para Wakil Ketua, Sekertaris Dan Wakil Sekertaris, Ketua-Ketua Pokja Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, dan Peserta Jahit Menjahit. (*)