Berkunjung ke TK Aqilah Bone Tim OASE KK Tebar Bantuan

BONEPOS.COM, BONE - Tim Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja atau OASE KK bidang II melakukan kunjungan ke Taman Kanak-Kanak Aqilah Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis,11 April 2019.

Tim Oase beserta rombongan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Hj. Kurniati A. Fahsar dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Hj A. Syamsiar Halid.

"Saya selaku bunda Paud Kabupaten Bone berharap mudah-mudahan kedatangan ibu dari Oase membawa berkah untuk generasi anak didik kita," ungkap Hj Kurniati A. Fahsar.

Sementara istri Menteri Koperasi Bintang Puspayoga selaku perwakilan angota Oase mengatakan, agenda kali ini menyangkut sosialisasi kesehatan yaitu kegiatan cuci tangan, Via Tes di RS Pancaitana dan upaya pencegahan stunting.

"Ini kita lakukan ke mitra instansi terkait, dengan membuatkan krang permanen air, mudah-mudahan gerakan cuci tangan ini diteruskan," ujarnya.

Adapun bantun yang diserahkan oleh tim Oase adalah alat tulis, tas sekolah, alat cuci tangan, black box atau tempat penyimpanan makanan sehat.

Dalam kesempatan itu sejumlah peserta didik memperagakan cara mencuci tangan yang benar.

Selain kunjungan di TK Aqilah tim Oase juga mengunjungi Rumah Sakit Pancaitana dan sosialisasi stunting di Gor Lapatau Matanna Tikka.