Bupati Sinjai Imbau Jaga Kondusifitas, Stabilitas, Netralitas dan Politik Uang

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menghadiri Apel Siaga Pemilu 2019 yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat pagi, 12 April 2019.

Selain Bupati Sinjai, hadir pula Kapolres Sinjai, Kasdim Sinjai, Kepala Rutan, Para Camat, Kabag Humas, Para Kepala Desa/Lurah, Ketua Bawaslu, Ketua KPUD dengan peserta Apel terdiri dari Ketua dan Anggota PPK serta Panwascam, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pidato seragam Bawaslu Indonesia dalam Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Pemilu yang dibacakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sinjai, Muh Rusmin, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain bertujuan membunyikan alarm atas kesiapan pengawas dalam melakukan pencegahan, gerakan patroli pengawasan ini dapat kita maknai sebagai gerakan etik dan moral yang berbasis pada keyakinan Bawaslu bahwa Indonesia sanggup mendemonstrasikan suatu keunggulan berdemokrasi pada basis karakter sejati anak bangsa yang beradab, cinta perdamaian, menjunjung tinggi semangat kekeluargaan, menghargai setiap perbedaan diantara sesama anak bangsa.

"Gerakan patroli pengawasan ini dapat kita maknai sebagai gerakan etik dan moral yang berbasis pada keyakinan Bawaslu, bahwa Indonesia sanggup mendemonstrasikan suatu keunggulan berdemokrasi pada basis karakter sejati anak bangsa yang beradab, cinta perdamaian, menjunjung tinggi semangat kekeluargaan, menghargai setiap perbedaan diantara sesama anak bangsa," kata Rusmin.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Mendagri, Pemda harus mengupayakan menjaga kondusifitas, stabilitas dan netralitas dalam mengawal terlaksananya pesta demokrasi ini, hindari politik uang, apalagi mempolitisir isu sara yang mana hal ini dapat menyebabkan disintegrasi bangsa dan perpecahan di tengah keberagaman.

"Kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dan pemerintah untuk bersatu padu menjaga, mengawal dan menciptakan Pemilu yang aman dan damai serta mewujudkan demokrasi yang hakiki.
Mewakili Pemda, saya mengajak untuk menciptakan Pemilu serentak tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk demi terwujudnya Indonesia yang demokratis, bermartabat dan berintegritas," ungkap Andi Seto.

Selain itu, Andi Seto juga mengajak kepada seluruh elemen yang ada di Sinjai untuk menjaga Kabupaten Sinjai serta bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019.

"Mari kita menjaga Kabupaten Sinjai dalam mensukseskan Pemilu. Mari menjaga Sinjai dan Negara RI secara umum dari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan Dan kesatuan kita, kekuatan terbesar kita adalah kekuatan yang lahir dari rakyat," jelas Bupati.

Dalam acara ini berlangsung pula pengalungan tanda pengenal PTPS kepada dua orang perwakilan oleh Bupati Sinjai selaku Inspektur Apel. (*)