Diduga Arus Pendek, Rumah Warga di Bone Ludes Terbakar

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini sebuah rumah di Lingkungan Corowali, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, ludes dilalap api.

BONEPOS.COM, BONE - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini sebuah rumah di Lingkungan Corowali, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, ludes dilalap api.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jumat siang, 12 April 2019, sekira pukul 10.50 WITA.

Menurut keterangan korban, Bakhri 60 tahun, kebakaran itu berawal dari bagian atap dapur rumah yang terbuat rumbiah. Hal inilah kemudian membuat api dengan cepat membesar.

Lanjut Bahri, tidak ada satupun harta benda miliknya yang berhasil Ia selamatkan, termasuk 30 karung gabah dan uang senilai 3 juta yg disimpannya di dalam rumah.

"Semuanya hangus terbakar, gabah dan uang semuanya terbakar," ungkap Bakhri.

Sementara itu, Jaya warga setempat mengatakan, lima unit armada Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 12:10 WITA.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik yang berada diatap dapur rumah korban.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis:Ahmad Kaisar