Diduga Gara-Gara Puntung Rokok, Mobil Avanza Hitam di Bone Ludes Terbakar

Sebuah mobil jenis Toyota Avanza, ludes terbakar di jalan poros Bone-Wajo tepatnya di dusun Wide, Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat, 12 April 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Sebuah mobil jenis Toyota Avanza, ludes terbakar di jalan poros Bone-Wajo tepatnya di dusun Wide, Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat, 12 April 2019.

Seorang saksi mata, Ahmad, kepada Bonepos.com mengatakan, mobil Avanza hitam yang dikemudikan lelaki Asdar 45 tahun, asal Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo itu terbakar sekira pukul 11. OO WITA.

Saat itu mobil dengan nomor polisi DD 612 tersebut tengah mengangkut sebanyak 10 jiregen Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

"Saya tengah melintas di sekitar lokasi kejadian. Saat itu mobil sudah terperosok ke sawah dan dalam kondisi terbakar, dan sopirnya mengalami luka bakar," jelas Ahmad

Ia menambahkan, api yang membakar seisi mobil tersebut berhasil di padamkan oleh warga masyarakat dan dibantu 1 unit mobil pemadam kebakaran.

"Sudah berhasil dipadamkan. Sedangkan korban yang mengalami luka bakar pada bagian tangan muka serta kaki dilarikan ke Puskesmas Dua Boccoe," tambahnya.

Adapun dugaan sementara, penyebab kebakaran tersebut berasal dari percikan puntung rokok yang berasal dari dalam mobil tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 80 juta.

Penulis: Zulfikar