LSI Denny JA Rilis Hasil Survei Terbaru, Jokowi di Ambang Menang Telak

BONEPOS.COM, JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengeluarkan survei terkait elektabilitas terbaru Capres-Cawapres jelang pencoblosan pada Rabu 17 April mendatang.

Dalam hasil survei tersebut, LSI mengklaim, pasangan Capres dan Cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin berada di ambang menang telak dibanding pasangan 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Jokowi-Ma'ruf di ambang menang telak dengan selisih dukungan terhadap Prabowo-Sandi di atas dua digit," ujar Denny JA, dalam rilis terbarunya yang diterima Bonepos.com, Jumat 12 April 2019.

Menurut Denny, lima hari menjelang pencoblosan, dukungan Jokowi-Ma'ruf berada pada rentan 55,9 persen hingga 65.8 persen.

Sementara itu untuk pasangan Prabowo-Sandi hanya memperoleh dukungan pada rentang 34,2 persen hingg 44 persen.

Denny menyebutkan, survei LSI ini dilakukan pada 4-9 April 2019 dengan menggunakan melibatkan 2.000 responden.

Survei tersebut lanjut Denny dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dengan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

"Margin of error survei ini adalah 2,2%. Selain survei, LSI Denny JA juga melakukan riset kualitatif dengan metode FGD, analisis media, dan indepth interview untuk memperkaya analisa survei," jelasnya.

LSI mencatat, keunggulan Jokowi-Ma'ruf di atas dua digit dari Prabowo-Sandi konsisten sejak Agustus 2018.

Selisih di atas dua digit ini disebut Denny selalu stabil di periode-periode survei LSI, hingga survei terbaru pada April 2019 ini. (Rilis).