Mobil Avanza di Bone Ludes Terbakar, Begini Kronologinya

BONEPOS.COM, BONE - Sebuah mobil Avanza Hitam dengan nomor polisi DD 612 terbakar di jalan poros Bone-Wajo tepatnya di Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulsel, Jumat, 12 April 2019.

Api yang melalap mobil itu akhirnya berhasil dipadamkan oleh warga dibantu dengan 1 (satu) unit armada Pemadam Kebakaran. Namun, mobil tersebut sudah dalam kondisi gosong akibat terbakar.

Kanit Laka Polres Bone Ipda Siswanto mengatakan, kronologi mobil yang terbakar itu berawal saat korban yakni Asda sedang mengangkut jerigen yang berisi BBM jenis premium.

"Mobil itu berisi 10 jergen BBM yang baru saja dibeli korban di Pertamina Uloe. Kuat dugaan kebakaran itu dipicu adanya percikan api yang berasal dari api rokok," jelasnya.

Lanjut Siswanto, percikan rokok ini kemudian membakar jerigen yang sedang dimuat lalu menjalar keseluruh isi dalam mobil.

Siswanto juga menyebutkan, bahwa dalam kejadian itu tidak korban jiwa, namun tangan, muka serta kaki sopir mobil tersebut mengalami luka bakar dan kini dirawat di Puskesmas Dua Boccoe.

"Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun korban dalam hal ini sopir bernama Asdar mengalami luka bakar. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp. 80 juta." terangnya.

Untuk diketahui peristiwa mobil terbakar itu sempat menarik perhatian pengguna jalan yang ingin melihat kondisi mobil yang terbakar tersebut.

Penulis:Ahmad Kaisar