H-4 Pemilu, 100 Penghafal Alquran dari Makassar Berkumpul di Bone

Sebanyak 100 penghafal Alquran saat tiba di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Sabtu, 13 April 2019 sore.

BONEPOS.COM, BONE - Memasuki H-4 pelaksanaan Pemilu, sebanyak 100 penghafal Alquran dari pesantren Al Imam Ashim Makassar berkumpul di Kaupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu, 13 April 2019.

Para penghafal Alquran ini datang ke Bone guna melakukan simaan Al Qur'an Akbar di puluhan titik lokasi simaan yang ada di Bumi Arung Palakka.

Kegiatan simaan Al Qur'an Akbar ini merupakan inisiasi dari Bawaslu Kabupaten Bone, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone dan pesantren Al Imam Ashim Makassar.

Komisioner Bawaslu Bone Ridwan Huzaifah, mengatakan dari 100 penghafal yang hadir hari ini di Rujab Bupati kata Ridwan, selanjutnya akan disebar ke 50 titik tempat simaan.

"Selain simaan juga akan diadakan doa bersama untuk pelaksanaan pemilu damai," ungkap Ridwan di sela-sela penerimaan 100 penghafal Alquran di Rujab Bupati Bone, Sabtu, 13 April 2019, baru saja.

Lanjut Ridwan, kegiatan Simaan Alquran ini akan dimulai usai salat subuh besok, dimana para penghafal al Qur'an akan melantunkan bacaannya sebanyak 10 juz dengan cara dihafal sampai siang.

"Di setiap majelis masyarakat akan dilibatkan sebagai penyimak dalam kegiatan ini. Setelah selesai mereka akan kembali ke Rujab untuk berdoa untuk pemilu damai," jelasnya.

Sementara itu, pimpinan pesantren Al Imam Ashim, Al-Hafizh KH Syam Amir Yunus mengatakan kegiatan simaan ini menjadi program rutin setiap bulannya.

"Pada bulan April ini Bone dipilih sebagai tempat kegiatan yang bersamaan dengan pelaksanaan pemilu, karena sebelumnya sudah pernah digelar di daerah lain," kata Syam Amir.

Kegiatan ini juga lanjut Syam Amir, merupakan bentuk syiar agar masyarakat semakin cinta dengan Al-Qur'an.

"Salah satu tujuannya adalah bagaimana kita menggerakkan masyarakat agar semakin cinta dengan Al-Qur'an dan menyemarakkan mesjid-mesjid dengan bacaan Al-Qur'an," harapnya.