PKK Bulupoddo Torehkan Sejumlah Prestasi

BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah prestasi yang ditorehkan oleh penggerak PKK Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, mampu diraihnya dengan waktu 5 tahun terakhir.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Hj.Andi Hariyani Rasyid, saat memberi laporan sambutan pada pembukaan bimbingan teknis kader BKB (Bina Keluar Balita) terintegrasi Paud dan Posyandu Pokja II yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bulupoddo, Jum'at kemarin 12 April 2019.

Menurut Hj.Andi Hariyani Rasyid, bahwa selama 5 tahun banyak prestasi-prestasi yang di torehkan oleh PKK Kecamatan Bulupoddo.
Dan Kecamatan bulupoddo pernah menjuarai lomba Menu B2SA (Berimbang Bergizi Sehat dan Aman).

" Tiga tahun berturut-turut kami menjuarai lomba Menu B2SA. Yaitu, Berimbang Bergizi Sehat dan Aman. Piala lomba Menu B2SA Berimbang Bergizi Sehat dan Aman tersebut tetap ada di Kecamatan Bulupoddo," ungkapnya dengan penuh semangat.

Sementara  itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto yang membuka bimbingan teknis kader BKB (Bina Keluar Balita) terintegrasi Paud dan Posyandu Pokja II tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibu ibu kader dan tenaga didik agar dengan sungguh-sungguh dapat saling bertukar pikiran, dan pengalaman, pengetahuan, keterampilan.

Selain itu, Andi Nurhilda juga menginginkan agar mengaktifkan kelompok BKB, Posyandu dan Paud yang terintegrasi atau holistik dengan menjalankan tugas masing-masing dimana BKB memberikan pelayanan kepada ibu dan anak tentang 7 aspek perkembangan anak.

"Marilah kita aktifkan kelompok BKB, Posyandu dan Paud yang terintegrasi atau holistik dengan menjalankan tugas masing-masing dimana BKB memberikan pelayanan kepada ibu dan anak tentang 7 aspek perkembangan anak".Jelas Andi Nurhilda.
Tenaga didik paud agar mendidik anak menjadi anak yang pintar, sehat, cerdas kemudian kader posyandu memberikan pelayanan kesehatan utamanya bagai mana gizi anak dan pelayanan ibu hamil,". harap Andi Hilda.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ketua Pokja II Penggerak PKK Kecamatan Bulupoddo, serta para kader BKB,kader Paud, kader Posyandu. (*)