Deretan Bisnis Kuliner Para Artis yang Gulung Tikar

All Good Coffee milik Rio Dewanto.

BONEPOS.COM, Maraknya bisnis kuliner milik para selebritis atau artis menambah ramainya peminat masyarakat pada kuliner Indonesia.

Berbagai penawaran yang diberikan pebisnis kuliner mulai makanan ringan, minuman hingga makanan berat berhasil menarik pasar masyarakat.

Sejak munculnya bisnis kuliner milik artis, masyarakat seolah latah untuk mencoba setiap bisnis kuliner artis yang berada di dekat rumah atau berada tak jauh dari lingkungannya.

Salah satu restoran yang cukup familiar karena diminati masyarakat dan telah membuak cabang di berbagai tempat di antaranya Geprek Bensu.

Restoran spesial geprek milik Ruben ini sangat terkenal dan bahkan telah membuka cabang di banyak kota di Indonesia.

Ramainya restoran para artis ditengarai karena popularitas sang artis.

Banyak yang memberi penilaian bahwa popularitas dan nama artis lah yang membuat bisnis mereka diminati dan selalu ramai pengunjung.

Nyatanya, tidak selamanya bisnis kuliner para artis ramai pembeli pernyataan itu tak selamanya benar! Nyatanya beberapa bisnis kuliner milik artis juga ada yang gulung tikar. Simak ya !

Midtown Bistro and Lounge milik Mike Lewis

Foto: twitter.com/midtownjakarta

Midtown Bistro and Lounge adalah restoran mewah milik Mike Lewis. Usaha yang dirintis dari tahun 2015 ini menyajikan berbagai macam menu mulai dari pasta, pizza sampai iga bakar. Awalnya resto ini berada di kawasan SCBD, namun pindah ke daerah Senayan. Meskipun mendapatkan penilaian yang baik, namun resto ini tidak berjalan dengan lancar. Dilansir dari Zomato, Midtown Bistro and Lounge telah tutup secara permanen.

Shabu Slim milik Ferry Salim

Foto: myfunfoodiary.com

Shabu slim adalah restoran Jepang all you can eat yang dimiliki oleh Fery Salim. Lama tak terlihat di layar televisi, Fery Salim lebih fokus ke dunia bisnis. Resto yang didekorasi dengan cantik dan menarik ini memiliki beberapa cabang, seperti di Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading dan Central Park. Meskipun ramai dan disukai pengunjung, resto milik Fery Salim ini sudah resmi tutup.

Commune Bistro and Grill, Marcel dan Mischa Chandrawinata

Commune Bistro milik Marcel dan Mischa

Jadi aktor terkenal dan laku di dunia hiburan tanah air, membuat adik kembar Nadine Chandrawinata tak lantas berpuas diri.

Marcel dan Mischa Chandrawinata memiliki ide brilian untuk membuka sebuah resto dengan nama Commune Bistro and Grill yang berlokasi di SCBD.

Sama seperti restoran milik Mike, kawasan Senayan yang tergolong ramai tak membuat resto dua aktor kembar ini ramai dan diminati masyarakat.

Dalam situs Zomato, resto ini dinyatakan telah tutup secara permanen.

Padahal dilihat dari interior, resto milik Marcel dan Mischa ini tergolong mewah dan juga ingstagram-able.

Bulgogi Brothers, Bunga Citra Lestari

Bulgogi Brothers adalah restoran yang dimiliki oleh pelantun lagu Sunny, Bunga Citra Lestari, menawarkan menu masakan Korea. Seperti bibimbap, gangdoengjang dan berbagai jenis sup Korea. Restoran yang memiliki rating 3.6/5 ini tidak menjadikan resto lebih bertahan lama. Diketahui dari Zomato, Bulgogi Brothers yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue sudah tutup secara permanen.

Bakmi wong, Baim Wong

Foto: instagram.com/baimwong

Pernah menjadi Presiden Jomblo sebelum akhirnya menikah dengan model terkenal, Baim Wong diketahui merambah dunia bisnis. Salah satu bisnis yang pernah digeluti yaitu bisnis di bidang kuliner. Baim merintis tempat makan yang menu utamanya adalah bakmi. Diberi nama Bakmi Wong dengan outlet pertama kali di Depok. Meskipun bakmi wong memiliki pelanggan yang banyak, namun pada akhirnya gerai bakmi wong di Depok tutup.

Correlate, Chef Juna

Foto: njajan.com

Salah satu juri di Master Chef yaitu Chef Juna juga membuka restoran di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Correlate adalah restoran yang menyediakan menu makanan Jepang. Memiliki cita rasa yang lezat dan memuaskan tidak membuat resto ini berjalan dengan lancar. Setelah berjalan selama satu tahu, Correlate menginfokan tutup secara permanen pada 1 November 2017 melalui official Instagram Correlate.