Diduga Cabuli 14 Murid SD, Oknum Kepsek Ini Diciduk Polisi

BONEPOS.COM, SOPPENG - Dunia pendidikan di Sulawesi Selatan, kembali tercoreng dengan kelakuan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng.

Kepala sekolah yang seharusnya menjadi pendidik untuk anak didiknya malah berprilaku terbalik, dimana dia diduga mencabuli siswanya.

Tidak tanggung-tanggung, oknum Kepsek berinisial MH, 53 tahun itu diduga mencabul sebanyak 14 orang murid-nya.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujianto saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kelakuan oknum Kepsek ini terungkap saat seorang murid yang dicolek pipi-nya melapor ke orang tuanya.

"Oknum Kepsek ini sudah ditahan sejak Kamis 11 April kemarin. Hal ini terungkap setelah salah satu orang tua siswa melaporkan, hingga kejadian lain terungkap," kata AKP Rujianto, Minggu, 14 April 2019.

Lanjut Rujianto, modus cabul yang dilakukan MH ini bervariasi terhadap korbanya dan saat menjalankan aksinya, pelaku memanggil korban masuk ke dalam ruang kerjanya.

"Berbeda beda perlakuanya, ada disuruh kocok, ada dipeluk, dan diraba raba. Selama ini, tidak ada korban berani bicara karena diancam akan dikeluarkan dari sekolah," ungkap Rujianto

Hingga saat ini, lanjut Rujianto total sudah ada empat laporan yang masuk di SPKT Polres Soppeng, terkait kelakuan bejat MH.

"Dari empat laporan polisi, rata-rata korban adalah anak SD. Bahkan ada diantara mereka masih berusia 6 tahun," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini, pelaku telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Soppeng.