Hamka : Kami Bukan Pemimpin Tapi Pelayan Bagi Semua

BONEPOS.COM, BONE - Hamka Karyawan PG Camming bagian Instalasi, yang keluar sebagai pemenang dalam pemilihan ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SP-BUN) Unit Pabrik Gula Camming dan terpilih ketua umum SP-BUN yang baru periode 2018-2023.

Hamka menyisihkan empat pesaingnya, dalam pemilihan ketua umum SP-BUN dengan perolehan suara jauh menggunguli pesaingnya. Menang dalam pemilihan ketua SP-BUN, tongkat kepemimpinan dari ketua lama ke kepemimpinan baru, Hamka pun menjadi ketua baru untuk lima tahun kedepan.

Usai keluar menjadi pemenang dalam pemilihan ketua baru SP-BUN masa bakti 2018-2023. Hamka ditemui bonepos.com,sabtu, 13 April 2019 lalu, dan ditanya tentang harapan dalam memimpin SP-BUN kedepan, mengatakan,harapannya semua hak-hak yang termaktub dalam undang-undang ketenaga kerjaan,setidaknya bisa diimplemtasikan dalam perjanjian kerjasama (PKB). Setidaknya kalaupun kita belum lebih baik, setidaknya mengenal undang-undanglah." katanya.

Sambung lagi kata, Hamka, sebagai ketua, saya bukan pemimpin tapi saya adalah pelayan pekerja, menjembatani pekerja dengan manajemen, agar sinkronisasi visi dan misi berjalan dengan baik. Setelah ini kami mengupayakan secepatnya pembentukan pengurus agar organisasi berjalan seperti biasa."tutupnya.

Penulis:Amry Amas