Bupati dan Forkopimda Sinjai Pantau Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menghadiri Apel bersama TNI/Polri dalam rangka pengamanan tahap masa tenang dan pendataan suara Pemilu tahun 2019, yang dirangkaikan Apel Pasukan TPS Pemilu Tahun 2019. Senin, 15 April 2019.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa dan Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris, Ketua KPUD Sinjai Muh. Naim, Kepala Lapas Sinjai, Ketua Pengadilan Agama dan Kasat Pol PP dan Damkar Sinjai Agung Prayoga. dan peserta apel dari Polri/ TNI, dan Hansip.

Pada apel bersama tersebut, nampak Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama unsur Forkopimda turut melakukan pemeriksaan pasukan dan melakukan penyaksian simulasi pengamanan Pemilu pada saat hari pencoblosan.

Sementara itu, dalam sambutan Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 tersebut, antara lain Personil Polri yang ditugaskan BKO dalam pengamanan TPS.

"H-1 personil pengamanan TPS sudah diapelkan di Mapolsek, dan dipertemukan dengan Linmas serta Perwira pengendali.
Dan personil yang ditugaskan wajib melakukan Survei terhadap Rute yang akan dilewati kotak suara dari PPS ke TPS dan dari TPS ke PPK," jelas Sebpril Sesa. (*)

Penulis: Suparman Warium