Komisioner Bawaslu Sulsel Amrayadi : TNI/Polri Tidak Boleh Masuk di TPS

BONEPOS.COM, SOPPENG - Bawaslu Kabupaten Soppeng Sosialisasi pengawasan pemilu, dengan materi netralitas ASN, TNI/Polri di Hotel Ada jalan Kesatria Watansoppeng, 15 April 2019.

Komisioner Bawaslu Sulsel Amrayadi saat memberikan materi mengungkapkan bahwa, Pengawas bukan hanya menunggu laporan, tapi akan menjadikan informasi awal untuk mendapatkan temuan,

" Untuk petugas pengamanan dalam hal ini TNI/Polri bahwa dalam wilayah TPS yang punya tanggungjawab adalah KPPS, jadi pihak keamanan tidak dibolehkan masuk ke wilayah TPS, kecuali kalau petugas KPPS meminta bantuan ke pihak keamanan baru bisa masuk ke lokasi TPS," Jelas Amrayadi.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Soppeng Kordiv SDM Abdul Jalil, tujuan Sosialisasi ini kita laksanakan adalah untuk meyakinkan netralitas ASN, TNI/Polri dan juga bisa menyampaikan ke instansi masing masing,"jelas Abdul Jalil.

Hadir sebagai perserta pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu," Netralitas ASN, TNI/Polri yakni, Camat, Kapolsek ,Danramil, Kepala Sekolah serta Kordinator Penyuluh se Kabupaten Soppeng.