Pemkab Sinjai Siap Sekolahkan Hafidz Terbaik ke Luar Negeri

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa, terus melaju menjalankan program-program kerjanya.

Khususnya melalui program di bidang keagamaan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, telah mencanangkan untuk mencetak Hafidz Al-Qur'an terbaik di Bumi Panrita Kitta Kabupaten Sinjai.

Selain itu, Andi Seto juga memiliki keinginan untuk menyekolahkan Hafidz terbaik yang ada di Kabupaten Sinjai hingga ke luar negeri.

Hal tersebut telah diungkapkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, saat dirinya bersama Ketua TP-PKK Andi Nurhilda Daramata Seto melakukan monitoring program Hafidz Al- Qur'an di Pesantren Darul Ihsan, Minggu 14 April 2019.

Bupati Sinjai menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program bidang keagamaan untuk mencetak Hafidz Al-Qur'an di Kabupaten Sinjai.

Andi Seto berharap dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, setidaknya Sinjai mampu melahirkan 20 Hafidz/Hafidzah setiap tahunnya.

"Saya berharap dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, setidaknya Sinjai mampu melahirkan 20 Hafidz dan Hafidzah setiap tahunnya. Dan semoga nantinya Pemerintah Daerah dapat menyekolahkan Hafidz terbaik di Sinjai hingga ke luar negeri. Hal ini tidak hanya dapat mengharumkan nama Sinjai, namun juga yang paling penting, dia dapat kembali ke Sinjai dan menyebarkan ilmu yang sudah didapatnya," kata Andi Seto.

Andi Seto berpesan kepada 20 Hafidz dan 5 orang cadangan yang hadir agar kiranya dapat menuntut ilmu dengan serius.

Sementara itu pimpinan Pesantren Darul Ihsan, Ustadz Mustakim menyambut dengan gembira komitmen Bupati Sinjai untuk melahirkan Hafidz-hafidz terbaik di Sinjai.

Ustadz Mustakim berharap para Hafidz dapat bertahan dalam pendidikannya sehingga dapat selalu mendukung upaya Pemerintah Daerah di bidang keagamaan.

"Saya berharap semoga para Hafidz dapat bertahan dalam pendidikannya, sehingga dapat mendukung upaya Pemerintah Daerah di bidang keagamaan,". (*)

Penulis: Suparman Warium