Tatap Muka Bersama Kelompok Informasi Masyarakat, Ini Harapan Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dapat memberikan pemahaman serta menyamakan persepsi, maka akan menjadi salah satu solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam berbagai sektor.

Selain itu, Kelompok Informasi Masyarakat tersebut, juga dapat menjadi mitra strategis dan organisasi yang bermanfaat dengan kelembagaan yang jelas serta mampu melayani masyarakat dengan menghadirkan informasi yang positif dan bermanfaat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa , saat ia menerima secara langsung kedatangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di Pendopo, Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin kemarin , 14 April 2019.

Dihadapan Kelompok Informasi Masyarakat tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa pemerintah Daerah Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian yang merupakan leading sektor dalam upaya pelayanan di bidang komunikasi dan informasi kepada masyarakat, telah melaksanakan pelayanan di bidang komunikasi dan informasi.

"KIM hadir ditengah-tengah masyarakat yang memerlukan informasi yang bermanfaat. KIM menjadi salah satu solusi dalam pemenuhan kebutuhan berkelompok untuk saling bertukar gagasan dan solusi. Selain itu, tentu saja untuk bertukar informasi, KIM juga dapat terus berkomunikasi dan berjejaring secara efektif sebagai penyeimbang kebutuhan dasar informasi dan komunikasi dalam Komunitas Masyarakat.," jelasnya.

Selain itu, Bupati mengharapkan dengan adanya KIM nantinya dapat memberikan pemahaman serta menyamakan persepsi dan juga menjadi salah satu solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam berbagai sektor serta dapat menjadi mitra strategis dan organisasi yang bermanfaat dengan kelembagaan yang jelas serta mampu melayani masyarakat dengan menghadirkan informasi yang positif dan bermanfaat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian
H. Firdaus, Para Camat, Para Kepala Desa/Lurah, Para Pengurus Kelompok Informasi Desa/Kelurahan. (*)