Bersama Anak dan Istri, Walikota Makassar Mencoblos di TPS Dekat Rumahnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mochammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama istri, Indira Yusuf Ismail dan anak sulungnya Aulia Imandara DP menggunakan hak konsitusionalnya untuk memilih capres/cawapres, caleg DPR/DPRD Provinsi/DPRD Kota, dan DPD, Rabu 17 April 2019.

Danny dan keluarga memilih di TPS 01 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

Danny mengimbau kepada seluruh warga untuk aktif datang lebih cepat ke TPS. Pasalnya, menurut Danny, Pemilu serentak kali ini memberi konsekuensi ada 5 surat suara yang harus dicoblos.

"Ada 5 yang kita pilih dan harus dipikir, sehingga perlu waktu sekian menit untuk memahami 5 kertas suara," kata Danny.

Lanjut Danny, Pemilu bukanlah akhir atau kiamat dunia, karena, kata Danny, Pemilu masa periodenya hanya 5 tahunan.

"Kalau menang di Pemilu jangan cepat puas, dan kalau kalah tidak usah kecewa karena 5 tahun ke depan masih ada," jelasnya.

Danny menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan, Pemerintah Kota Makassar sudah berinisiasi untuk mengumpulkan semua foto Plano C1 di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah.

"Saya sudah perintahkan Diskominfo dikumpulkan, untuk semua Form C1, sebagai dasar untuk memberikan transparansi pada seluruh masyarakat," pungkasnya.

"Mariki' seluruh masyarakat Kota Makassar berbondong-bondong ke TPS dan gunakan hak suara kalian, jangan sampai golput," imbuhnya.

Penulis:Ahmad Rusli