Prabowo Sandi Menang di TPS Sekitar Kediaman Danny Pomanto

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Perhitungan suara untuk Pilpres di TPS 001, Kelurahan Maricayya Selatan, Kecamatan Mamajang, sudah memperlihatkan hasil, Rabu (17/4/2019).

Diketahui, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto bersama istri dan anak sulungnya menyalurkan hak pilihnya di TPS tersebut pada pukul 08.35 WITA pagi tadi.

Di TPS tempat memilih Danny Pomanto, pasangan Prabowo-Sandi menang tipis dari pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Hasilnya, pasangan nomor urut 02 unggul dengan perolehan 101 suara, sedangkan pasangan nomor urut 01 meraih 94 suara.

Sementara untuk suara batal ditemukan hanya 1 saat perhitungan surat suara. Saat ini, perhitungan sementara dilanjutkan untuk surat suara lain seperti, DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Kota, dan DPD.

Sementara di TPS 02 Kelurahan Maricaya Selatan, masih di lokasi dekat kediaman Wali Kota Makassar, Pasangan PrabowoSandi juga unggul. Di TPS 02, PrabowoSandi meraih 121 suara. Adapun, JokowiMaruf meraih 78 suara.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat dikonfirmasi ihwal menangnya PrabowoSandi di TPS 01 dan 02 dekat kediamannya mengungkapkan, hasil ini merupakan gambaran nyata bahwa Pemilu berlangsung secara fair tanpa intimidasi sebagaimana banyak pihak yang menuding Danny akan melakukan intimidasi.

"Ini bukti, di TPS saya saja unggul tipis 02, tidak ada kan intimidasi sebagaimana opini yang dibangun beberapa oknum selama ini," beber Danny.

Danny melanjutkan, sebagai kader Partai Nasdem yang merupakan Partai Politik pengusung JokowiMaruf, ia optimis pasangan JokowiMaruf memenangi pertarungan.

"Kita terima apapun hasilnya Pemilu ini," katanya.

Penulis:Ahmad Rusli