Warga Mappesangka, Bone Salurkan Hak Suaranya di 8 TPS

BONEPOS.COM, BONE - Pemilihan Umum, baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, yang digelar serentak merupakan momen bersejarah dalam pesta demokrasi lima tahunan. Yang akan menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

Rabu, 17 April 2019, semua warga negara indonesia yang terdaftar dalam pemilih tetap (DPT) KPU, berhak menyalurkan hak suaranya di TPS masing-masing. Guna menentukan nasib bangsa dalam lima tahun kedepan.

Seperti pantuan tribunbone di tempat pemungutan suara (TPS) 1 yang bertempat digedung serba guna Dusun Bakunge Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulsel. Dimana di TPS itu Menteri Andi Amran Sulaiman hadir menyalurkan hak suaranya, masuk dalam daftar pemilih tambahan (DPTb) atau model surat A5.

Ratusan wargapun yang terdaftar dalam DPT berbondong-bondong mendatangi TPS 1 gedung serbaguna untuk menyalurkan hak suaranya. Di Desa Mappesangka sendiri terdapat 8 TPS.

Sekedar diketahui, di Desa Mappesangka terdapat delapan TPS, dimana di TPS 1 dusun Bakunge, sendiri terdaftar 258 wajib pilih, dimana wajib pilih laki-laki 118 orang dan sementara wajib pilih perempuan sebanyak 140 orang.

Penulis:Amry Amas