Dapat Ribuan Suara di Bone, Andi Rudiyanto Asapa Berpotensi Menuju Senayan

BONEPOS.COM, SINJAI - Kontribusi suara masyarakat Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berpotensi mengawal Andi Rudiyanto Asapa menuju Senayan.

Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu pada tanggal 17 April 2019, baru saja selesai dilaksanakan, dan antusiasme masyarakat begitu besar untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),  begitupun halnya dengan masyarakat Kajuara Kabupaten Bone yang bersemangat memilih para calon pemimpinnya dan calon perwakilannya nanti di DPR RI.

Hasil tidak akan pernah mengkhianati proses, ungkapan itu yang menggambarkan sosok ARA,  sapaan Andi Rudiyanto Asapa yang maju sebagai calon legislatis DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan lI, yang didalamnya meliputi daerah pemilihan Kabupaten Bone.

Terkhusus di Kecamatan Kajuara,  beberapa bulan lalu, ARA banyak melakukan kunjungan ke Kecamatan Kajuara, dari 18 Desa/Kelurahan yang ada di Kajuara, bahkan hampir semua Desa yang ada di Kecamatan tersebut sempat di kunjungi oleh mantan Bupati Sinjai dua periode itu.

Baginya Kajuara adalah tempat para orang-orang yang memiliki komitmen yang tinggi, disamping itu ARA menganggap bahwa, sahabat,  kolega serta keluarga besarnya juga banyak di Kajuara,  sehingga dibeberapa kesempatan jelang pencoblosan ARA selalu menyapa warga masyarakat Kajuara dengan semangat perubahan, dan meyakinkan masyarakat Kajuara bahwa ia adalah sosok yang tepat untuk mewakili masyarakat kajuara untuk membawa aspirasi masyarakat.

Bahwa ditengah ketatnya persaingan sejumlah caleg pusat yg berjibaku merebut suara rakyat dengan berbagai model pendekatan, ARA yang dengan tulus menyerukan gerakan perjuangan kemanusiaan didukung pendekatannya yang merakyat, sederhana dan bertalenta, mulai dari akar rumput hingga pada elit masyarakat Kajuara, menjadikannya sosok pilihan yang ideal.

Dari hasil kunjungan ARA di Kajuara selama ini bak gayung bersambut, dan seakan memberikan aroma keharuman bagi masyarakat Kajuara, bahkan kontribusi masyarakat Kajuara untuk mengantarkan ARA sampai ke Senayan dibuktikan dibilik suara dengan menyapu bersih kemenangan hampir disemua TPS yang ada di Kajuara.

Adapun hasil pantauan relawan pemenangan ARA yang ada di Kecamatan Kajuara. Perolehan suara Andi Rudiyanto Asapa  yang masuk sebanyak 3.299 Suara, dengan rincian sebagai berikut :

1. Awang Tangka : 153
2. Massangkae    : 375
3. Polewali            : 193
4. Abbupungeng   : 195
5. Pude                  : 133
6. Gona                  : 541
7. Raja                   : 335
8. Angkue              :   87
9. Ancu                  :   68
10. Mallahae        :    87
11. Padaelo          :    95
12. Buareng         :  227
13. Bulutana        :  191
14. Waetuo          :  210
15. Lemo              : 229
16. Tarasu            : 135
17.Lappa Bosse : 45

Hingga data ini dipublikasikan, masih ada satu Desa yang datanya belum masuk, yakni Desa Kalero.(*)