45 Santri TPA se-Ponre Bagian Barat di Wisuda

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 45 Santri TK-TPA Se-Ponre Bagian Barat diwisuda di Masjid Jami' Hikmah Bakunge, Desa Mappesangka Kecamatan Ponre,Bone, jumat,19 April 2019.

Dalam Wisuda Santri TPA yang dirangkaikan dengan peringatan Israj Mirja Nabi Muhammad SAW, hadir, Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA-BKPRMI, Sekretaris LPPKA-BKPRMi Kabupaten Bone, Pejabat Desa Mappesangka, Imam Desa, Ketua BPD, Ketua PHBI, para perangkat Desa serta para orang tua santri.

Dalam sambutannya Dirda LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bone, Hasbullah,S.Pd.I, wisuda itu berbeda dengan pendidikan formal, wisuda santri itu bukan berarti selesai dalam pendidikan keagamaan, jadi anak-anak kita berarti sudah bebas buta aksara al-quran.

Mereka ini bukan tidak serta merta langsung diwisuda, mereka harus melalui tahapan, belajar TPA beberapa waktu dan seperti ujian santri (munaqasah).Kami harap kan kedepan kepada guru mengaji belajar dan berlatih."tutup hasbullah.

Sekretaris Daerah Adnan Nur Al-Madany, S.PdI, pun membacakan surat keputusan (SK) jumlah santri yang resmi diwisuda yang jumlah sebanyak 45 santri. Santri dan santriwan diwisuda langsung oleh Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA-BKPRMI Bone, didampingi sejumlah perangkat Desa setempat.

Penulis:Amry Amas