Bupati dan Ketua DPRD Tinjau Persiapan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, bersama Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, melakukan peninjauan persiapan rekapitulasi suara Pemilu Tahun 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Jumat 19 April 2019.

Selain di Kantor KPU Sinjai, rombongan juga meninjau proses rekapitulasi suara di Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Sinjai Utara dan Kecamatan Tellu Limpoe.

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan semua kotak suara atau hasil perolehan suara di TPS tiba di kantor Kecamatan atau di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan aman.

Bupati mengimbau agar rekapitulasi di Kecamatan segera dilakukan sesuai jadwal tahapan yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar berharap Pemilu tahun ini berjalan lancar aman dan damai. Apapun hasilnya, kata dia patut untuk dihormati sebagai lembaga resmi penyelenggara Pemilu.

”Ibarat pertandingan sepak bola, kompetisi sudah selesai. Mari jaga silaturahim kita dan tunggu hasil resmi dari KPU Sinjai,” jelasnya.

Ditempat yang terpisah, Ketua KPU Sinjai, Muh Naim menyampaikan bahwa pihaknya sore ini masih bersama dengan Bupati Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Dan Ketua Bawaslu di PPK Kecamatan Tellulimpoe dan PPK Sinjai Selatan.

"Saat ini kami masih bersama dengan pak Bupati Sinjai, Kapolres, Dandim dan Ketua Bawaslu Sinjai untuk memonitoring di PPK Tellulimpoe dan PPK Sinjai Selatan," kata Muh Naim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat serta Ketua Komisoner KPU Sinjai, Muh Naim dan Sekretaris KPU Kabupaten Sinjai, Drs. M. Haris, dan Ketua Bawaslu Sinjai, Muh Rusmin. (*)