Dalam Pekan Ini, Dana BOS di Bone Cair

BONEPOS.COM, BONE - Pihak sekolah jenjang SD dan SMP boleh merasa legah, pasalnya pada pekan ini dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Kabupaten Bone akan dicairkan.

Manager BOS Kabupaten Bone yang juga Kabid SD Dinas Pendidikan Budiman ketika dikonfirmasi Bonepos.com melalui telepon selulernya, Kamis, 18 April 2019 menyebutkan, bahwa dana BOS untuk SD, SMP, sudah ada informasi dari Manager Bos Provinsi bahwa surat perintah pencairan dana (SP2D) telah
ditandatangani.

"Kalau tidak ada halangan, dalam minggu ini dana BOS akan dicairkan," ujar Budiman.

Budiman juga menyayangkan atas pencairan dana BOS mengalami keterlambatan itu. "Seharusnya untuk periode triwulan pertama ini pada awal April sudah cair. Namun sampai sekarang juga belum cair, kasihan kepala sekolah sejak Januari hingga Maret utang kiri kanan," ungkap Budiman.

Sementara itu menurut informasi dari pihak Bank Sulselbar Kabupaten Bone, saat ini dana BOS untuk sekolah sementara dalam proses dan diperkirakan Senin ini sudah dicairkan dan akan ditransferkan ke rekening kepala sekolah masing-masing.

Beberapa kepala sekolah ketika dikonfirmasi mengakui dengan terlambatnya pencairan dana BOS akan mempengaruhi proses pembelajaran di sekolah. Terutama untuk melengkapi berbagai sarana pendukung termasuk gaji guru honor di setiap sekolah.