Kapolres Sinjai Perketat Pengamanan di Kantor PPK

BONEPOS.COM, SINJAI - Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, memperketat pengamanan di setiap kantor PPK yang ada di Sembilan Kecamatan, Kabupaten Sinjai, Kamis 18 April 2019.

Pengamanan ketat ini dilakukan oleh pihak aparat, lantaran kantor PKK di setiap Kecamatan merupakan tempat penyimpanan logistik Pemilu hasil perhitungan suara di TPS.

Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Sebpril Sesa, perketat pengamanan setelah kotak logistik Pemilu hasil perhitungan suara di TPS berada di kantor PPK dengan mengerahkan personil untuk mengamankan secara melekat kotak suara pada tingkat PPK.

Pihak aparat melakukan pengamanan ketat di masing- masing Kecamatan dan membuat posko Pam serta fokus pengamanan beralih di lokasi penyimpanan tersebut.

AKBP Sebpril Sesa menuturkan bahwa selama proses tahapan Pemilu 2019, pihaknya bersama dengan TNI akan melaksanakan pengamanan maupun pengawalan terhadap jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Setelah logistik Pemilu hasil pemungutan suara masing-masing desa bergeser ke PPK tingkat Kecamatan, fokus pengamanan dari kepolisian beralih di lokasi penyimpanan tersebut,” ujarnya.

Pengamanan di PPK dilakukan hingga proses tahapan penghitungan di PPK selesai dilaksanakan. Selanjutnya kotak suara tersebut akan digeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pada saat proses pengiriman berkas dan logsitik rekap tingkat PPK ke KPU juga akan mendapat pengamanan dan pengawalan dari petugas Kepolisian,” jelas Sebpril Sesa.

Selain itu, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, agar selama proses Pemilu 2019, untuk anggota Kepolisian dalam pengamanan tersebut supaya dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

"Untuk anggota Kepolisian dalam pengamanan Pemilu ini, supaya dilakukan sesuai dengan SOP yang ada. Dan harapan saya, semoga selama proses berlangsung sampai ditetapkannya calon terpilih, situasi tetap aman dan Kondusif," harap Sebpril Sesa.