Pengawalan Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu Dari PPS ke Seluruh PPK Kini Rampung

BONEPOS.COM, GOWA - Pasca tuntasnya proses pemungutan dan penghitungan surat suara, puluhan ribu logistik kotak suara Pemilu yang tersebar di 2.186 TPS di wilayah Kabupaten Gowa kini akhirnya rampung, dan kembali ke PPK dalam kondisi aman dan lengkap.

Pergeseran logistik Pemilu dari PPS ke PPK, baik yang ada di dataran tinggi maupun di dataran rendah wilayah Kabupaten Gowa itu pun mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Gowa, sejak Kamis (18/04) kemarin hingga pada Jumat (19/04) dini hari tadi yakni yang terakhir pada PPK Biringbulu.

Dalam pengawalan logistik Pemilu ke PPK itu, aparat kepolisian juga turut didampingi oleh pihak KPPS masing-masing, selaku penanggung jawab terhadap logistik tersebut.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengatakan, pengawalan ketat ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat menghambat proses pergeseran logistik Pemilu 2019 dari PPS ke PPK.

“Alhamdulillah, puji syukur hari ini seluruh logistik Pemilu sudah rampung didistribusikan kembali dari PPS ke PPK dalam kondisi lengkap dan aman,” kata Shinto Silitonga, Jumat (19/04) pagi, melalui seluler.

Adapun sebelumnya, Kapolres juga telah melakukan pengecekan langsung ke beberapa kantor PPK guna melihat langsung kondisi keamanan ruang yang dijadikan gudang logistik Pemilu.

“Para personil kini kami siagakan di setiap kantor-kantor PPK di Kabupaten Gowa, guna menjaga logistik Pemilu agar tetap aman, hingga kemudian digeser ke gudang logistik KPU Gowa,” tutup Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Penulis:Ahmad Rusli