Beberapa Tokoh Agama di Soppeng Mengharapkan Untuk Tetap Jaga Tali Silaturrahim

BOBEPOS.COM, SOPPENG - Pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum serentak tanggal 17 April 2019 telah kita lewati dengan aman tertib dan terkendali.

Persiapan maupun khususnya pada tahap pelaksanaan pemungutan suara di TPS semuanya itu tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Soppeng, Forkopimda, Tokoh ulama, Majelis agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh pendidik, Budayawan, Generasi milenial, LSM, Insan Pers, FKDM, FKUB, FPK dan elemen lainnya.

Semua secara maksimal mensuport KPU dan Bawaslu sesuai dengan bidangnya masing-masing melalui berbagai upaya yang menjadi kebutuhan dari kedua institusi penyelenggara Pemilu tersebut.

Berikut pernyataan dari ketua PC Nahdlatul Ulama kabupaten Soppeng Aziz Makmur mengatakan, Alhamduillah proses tahapan pemilu di kab.soppeng berjalan dengan aman dan lancar, mari kita tetap jaga tali silaturrahim kita dengan Yassisoppengi.

"Mari kita mendukung Pemerintah siapapun yang akan terpilih Presiden itulah yang yang terbaik untuk bangsa ini, jangan kita bercerai - berai hanya karena beda pilihan. Saya menghimbau sambil menunggu proses hasil rekapitulasi jangan kita mencari - cari sesuatu yang bisa merusak kebersamaan kita di Kab.Soppeng," ungkapnya.

Sementara Pendeta Jamaat Protestan Yunus Sangoto mengatakan, terima kasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan Pemilu yang aman dan damai, mengenai hasil dari pemilu ini saya harap kedua belah pihak harus bersabar menunggu hasil resmi dari KPU.

"Siapapun yang terpilih nanti itulah yang akan jadi pemimpin kita kedepan, dan yang kalah harus legowo dan yang terpilih harus merangkul. Perbedaan dalam pemilihan itu hal yang wajar dalam demokrasi, mari kita saling bersatu, rukun dan hilangkan perbedaan itu sekarang," pungkasnya.

Yunus juga menghimbau kepada warga soppeng untuk tetap bersabar menunggu keputusan resmi KPU. Terima kasih kepada Pihak pemerintah daerah, TNI/ POLRI dan masyarakat yang sudah menjaga stabilitas di daerah kita ini terutama kerukunan dan toleransi yang harus kita jaga kedepannya.

Di tempat berbeda Ketua PD Muhammadiyah kab.Soppeng Kasniady mengatakan, kita patut bersyukur karena Pemerintah daerah, TNI/POlRI dan Masyarakat telah bekerja semaksimal mungkin sehingga pesta demokrasi ini berjalan dengan baik.

"Saya berharap stabilitas dan keamanan di daerah kita khususnya di wilayah Indonesia, tidak usah pertengtangkan lagi perbedaan kita, mari kita menunggu hasil resmi dari KPU," ucapnya.

Kasniady menambahkan jangan ada yang memperkeruh situasi dan kondisi di daerah kita ini, agar keamanaan dan ketertiban terjalin dengan baik, serta terima kasih kepada warga soppeng yang telah menggunakan hak pilihnya.