Hujan Lebat, Jalan dan Permukiman Warga di Sinjai Terendam Banjir

BONEPOS.COM - SUPARMAN Sejumlah kawasan di wilayah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terendam banjir setelah diguyur hujan lebat, sejak Jumat malam 19 April 2019.

BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah kawasan di wilayah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terendam banjir setelah diguyur hujan lebat, sejak Jumat malam 19 April 2019 hingga Sabtu dini hari.

Salah seorang warga, Anto mengatakan, ketinggian air berkisar 20 sampai 50 sentimeter merendam rumah warga dan badan jalan.

"Beberapa lokasi terdampak seperti, Jalan Bulu Lohe, Gunung Kratau, Gunung Bawakaraeng, Tondong dan Jalan Jenderal Sudirman," Kata Anto kepada Bonepos.com, Sabtu, 20 April 2019, dini hari.

Dia menuturkan, luapan banjir merendam permukiman warga karena intensitas hujan yang tinggi, sehingga drainase tidak mampu menampung debit air karena buntu.

Meski tidak ada korban jiwa, namun banjir tersebut memaksa warga untuk mengevakuasi perabot rumah mereka dari genangan air.

"Ini selain karena hujan yang lebat, drainase juga tidak kuat menampung debit air karena buntu. Kita hanya bisa berharap hujan segera reda dan banjir menjadi surut," harapnya.