Ini Dia Prediksi Partai Pemilik Kursi Dewan di Dapil 1 Bone

ILUSTRASI GRAFIS - BONEPOS

BONEPOS.COM, BONE - Sesuai jadwal tahapan Pemilu 2019, proses penghitungan suara hasil pemungutan suara Pemilu 2019 sudah sampai pada tahap rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun Bonepos.com, Jumat, 19 April 2019, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 terdapat satu Parpol yang diprediksi kehilangan kursi di DPRD Bone.

Parpol tersebut yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dimana pada Pemilu 2014 lalu, PKB berhasil mendudukkan kedernya di DPRD Bone.

Sementara itu, adapun Parpol lama maupun baru yang diprediksi bakal memiliki kursi di DPRD Bone diantaranya adalah Partai Golkar sebanyak 2 kursi, disusul Partai Amanat Nasional (PAN) 1 kursi.

Kemudian berikutnya ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 1 kursi, kemudian Partai Demokrat 1 kursi, Partai Gerindra 1 kursi dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 1 kursi.

Selanjutnya, ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 Kursi, kemudian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) masing-masing 1 kursi.

Terpisah, Komisioner KPU Bone, Nasruddin Zaelani yang dikonfirmasi terkait proses tahapan Pemilu mengatakan, bahwa besok akan dilakukan rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Menurutnya, seluruh form C1 atau toli-toli perhitungan suara bisa dilihat langsung di masing-masing Kelurahan dan Desa di setiap Dapilnya.

"Sementara proses (Rekap), terkait data C1 bisa di lihat di kantor Kelurahan, disana sudah ditempel," ungkapnya kepada Bonepos.com, Jumat malam.