Ini Dia Prediksi Partai Pemilik Kursi Dewan di Dapil 4 dan 5 Bone

BONEPOS.COM, BONE - Sesuai jadwal tahapan Pemilu 2019, proses penghitungan suara atau rekapitulasi sudah sampai di tingkat Kecamatan.

Proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan ini dijadwalkan rampung paling lambat sepuluh hari, pasca dimulai pada Sabtu, 20 April 2019 hari ini.

Meski demikian, masyarakat juga bisa memprediksi siapa saja Caleg yang bakal lolos ke Parlemen, yakni dengan cara melihat perolehan suara melalui salinan form C1 yang ada di setiap Kelurahan dan Desa.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun Bonepos.com, Sabtu, 20 April 2019, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 4, sebanyak 6 Partai diprediksi bakal meraih kursi di Dapil tersebut.

Keenam Partai tersebut adalah, Partai Golkar, Gerindra, PBB, Nasdem, PAN dan Demokrat. Keenam partai tersebut, bersaing memperebutkan 8 kursi yang ada di Dapil tersebut.

Untuk dapil ini, Golkar diprediksi meraih 2 kursi, Gerindra 1 kursi, PBB 1 kursi, Nasdem 1 kursi, PAN dan Demokrat masing-masing 1 kursi.

Sementara itu, untuk Dapil 5 (lima), diprediksi bakal diisi oleh Caleg dari 7 Partai, yakni, Golkar, PKS, Demokrat, PAN, PPP, PDIP dan partai pendatang baru yakni Perindo.

Hingga saat ini, Golkar diprediksi mengunci 3 kursi, PKS 1 kursi, Demokrat 1 kursi, PAN 1 kursi, PPP 1 kursi, PDIP 1 kursi dan Perindo 1 kursi.

Sementara itu, untuk kursi terakhir dari 10 kursi yang diperebutkan, terdapat dua partai yang bersaing, yakni Nasdem dan PKB.