Raih Suara Terbanyak, Tiga Caleg di Bone ini Klaim Lolos ke Parlemen

ILUSTRASI GRAFIS - BONEPOS

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah Caleg DPRD Kabupaten Bone yang bertarung di Dapil 1 (Satu) Bone, mengklaim dirinya lolos ke parlemen.

Klaim tersebut berdasarkan hasil real count C1 dari internal Caleg dan Partai, yang mana hasilnya, menempatkan mereka sebagai Caleg peraih suara terbanyak.

Ketiga Caleg itu yakni, Andi Muhammad Wahyu dari Partai Demokrat, Maman Surahman dari Partai Nasdem dan Ade Fariq Afrisal dari Partai Golkar.

Andi Muhammad Wahyu mengatakan, bahwa sejauh ini, jumlah suara yang diperolehnya berdasarkan form C1 sudah mencapai 2.500 suara.

"Dari 295 TPS sudah terkumpul sebanyak 2.500 suara dan masih menunggu hasil rekapitulasi dari 138 TPS yang belum ter-input," Kata Dia kepada Bonepos.com, Jumat malam.

Sementara itu, Maman Surahman yang dikonfirmasi mengaku optimis melenggang ke Parlemen. Menurutnya sejauh ini rekap suara dari timnya, suaranya sudah mencapai 2.200.

"Untuk di internal partai saya masih memimpin dengan perolehan sementara 2.200 suara, selebihnya tim kami masih mengimput data yang masuk dari sejumlah TPS yang masih tersisa.," ujarnya.

Terpisah, Ade Fariq Afrisal yang dihubungi Bonepos.com, mengatakan bahwa sejauh ini dirinya masih memimpin dengan perolehan suara tertinggi di Golkar.

"Alhamdulillah saya masih tertinggi, disusul Andi Riad Baso Padjalangi dan Hj Mintayu. Kami menunggu hasil rekapitulasi dari kecamatan palakka yang tersisa 44 TPS lagi," ungkapnya.