Pecahkan ‘Kutukan’ Dapil I, Caleg Petahana Ini Klaim Dapat 1 Kursi di DPRD Bone

BONEPOS.COM, BONE - Pertarungan calon wakil rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Bone berlangsung sengit pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini.

Pada Pemilu tahun 2019, wilayah ini merupakan Dapil terbanyak yang diikuti oleh Caleg petahana yakni berjumlah 9 (sembilang) orang, dengan rincian, dari Partai Golkar 3 orang, PKS 1 orang, Hanura 1 orang, Gerindra 1 orang, PAN 1 orang, PKB 1 orang, dan PDI-P 1 orang.

Selama ini, Caleg Petahana yang bertarung di Dapil yang meliputi Kecamatan Tanete Riattang Timur, Tenete Riattang Barat, Tanete Riattang dan Palakka ini belum ada yang berhasil terpilih kembali.

Olehnya itu, masyarakat menyebut Dapil yang berada di wilayah Kota Watampone ini dengan julukan Dapil 'Kutukan' bagi Caleg Petahana.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, setidaknya ada tiga orang Caleg Petahana yang diprediksi bakal memecahkan kutukan tersebut, dimana mereka diprediksi kembali terpilih di Pemilu kali ini.

Ketiga Caleg itu adalah Caleg Partai Golkar, Andi Ryad Baso Padjalangi, Caleg PDIP Bahtiar Malla dan Caleg Partai Hanura, Rismono Sarlim.

Meski demikian, baru Ryad yang berani mengklaim dan mengekspose data hasil real count yang dilakukan oleh tim internalnya, dimana Dia berhasil memperoleh suara sebanyak 3.589 suara.

"Alahamdulillah, hasil perolehannya seperti itu, rekap tersebut berdasarkan form C1 yang tim kami kumpulkan dari seluruh TPS di Dapil 1," ungkap Ryad kepada Bonepos.com, Minggu, 21 April 2019.

Sementara itu, disinggung soal Dapil 'Kutukan' Ryad mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur atas perolehan suara tersebut, karena Dapil I selama ini belum ada caleg petahana yang lolos.

"Intinya saya sangat berterima kasih kepada Tim yang telah bekerja dan terutama kepada masyarakat Bone yang kembali memberikan amanah kepada saya," ujarnya.