Pemungutan Suara Ulang di Bone Ditunda, Ini Penyababnya

Izharul Haq Ketua KPU Bone

BONEPOS.COM, BONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone memastikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Lima TPS di Bone ditunda.

Dari jadwal sebelumnya bakal PSU akan dilaksanakan Rabu 24 April 2019 besok, namun pada ditunda dan dijadwalkan kembali pada Sabtu 27 April 2019.

"Pemungutan suara ulang yang sebelumnya akan dilaksanakan besok ditunda ke hari Sabtu 27 April 2019," kata Ketua KPU Bone, Izharul Haq kepada Bonepos.com, Selasa 23 April 2019 sore tadi.

Izharul menjelaskan penyebab pelaksanaan PSU ditunda, yakni tidak tersedianya surat suara calon presiden dan wakil presiden, sehingga harus dicetak di Jakarta.

Adapun daerah yang akan digelar PSU yakni TPS 9 Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur, TPS 2 Desa Walenreng Kecamatan Cina, TPS 4 Desa Kadai Kecamatan Mare, TPS 5 Desa Pakkasalo Kecamatan Sibulue dan TPS 6 Desa Tappale Kecamatan Libureng.

"Untuk Kecamatan Mare sendiri khusus Pilpres saja, sementara yang lainnya mulai dari Pilpres, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten," jelasnya.