Suami Istri Penjabret di Makassar Diringkus Polsek Panakkukang

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Resmob Polsek Panakukang bersama anggota Timsus Polda Sulsel telah mengamankan dua orang pelaku Curas dan satu orang penadah, Rabu 24 April 2019 dini hari.

Dua pelaku curas yang diamankan merupakan pasangan suami istri yakni Dirga (26) dan Dina (20) dan satu penadah yakni Irna (26).

Penangkapan berawal dari penyelidikan gabungan Timsus Polda Sulsel dan Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin oleh Ipda Artenius bersama Panit 2 Ipda Roberth Haryanto Siga mengetahui pelaku curas merupakan pasangan suami istri.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengatakan, kedua pelaku pasangan suami istri diamankan di rumahnya di Jalan Rappo Jawayya Kecamatan Tallo Makassar.

Setelah mengamankan pelaku Tim kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan penadah barang hasil curian bersama barang buktinya berupa Handphone Samsung J4 warna ungu.

Selanjutnya gabungan Tim kembali melakukan pengembangan mencari barang bukti, namun diperjalanan pelaku sempat melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri, seketika anggota mengambil tindakan tegas secara terukur dengan memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun pelaku tidak menghiraukannya sehingga petugas memberikan tindakan tegas dengan cara melumpuhkan dengan tembakan ke arah kaki. Selanjutnya tersangaka dilarikan ke RS Bhayangkara guna penanganan medis Lebih lanjut.

AKP Alex mengatakan ada 7 TKP pelaku mengakui melakukan curas di beberapa wilayah di Kota Makassar. Diantaranya TKP Jalan Sukaria Kec. Panakkukang pada Kamis (28/4/2019) menarik 1 unit Handphone Galaxy J4 warna ungu dengan cara pelaku berpura-pura menanyakan jalan kepada korban lalu menarik HP korban.

Dirga berperan sebagai joki motor sekaligus menarik HP korban dan berboncengan Dina yang merupakan istrinya dan barang bukti dijual ke permpuan Irna.

Kini pelaku bersama barang bukti diamankan di Polsek Panakkukang untuk menjalani peroses hukum lebih lanjut.

Penulis:Ahmad Rusli