Jadi Irup di Peringatan Otoda XXIII, Ini Harapan Wabup Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai bertindak selaku inspektur upacara peringatan hari Otonomi Daerah XXIII, yang bertempat diruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis 25 April 2019.

Kegiatan tersebut telah mengangkat tema "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif dan Inovatif".

Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong yang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri menyampaikan bahwa upacara peringatan hari otonomi daerah XXIII dengan tema meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif, merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian,kemajuan dan kesejahteraan daerah.

"Dalam penyelenggaraan otonomi daerah kita tidak dapat menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah semata-mata sebagai konsumen pelayanan publik tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai citizen termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya," kata Hj.Andi Kartini.

Lebih lanjut, Andi Kartini menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Dengan demikian pemerintah daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan," ungkap Andi Kartini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, Sekertaris Daerah Akbar Mukmin, para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, dan peserta upacara. (*)