Roy Keane, Cap Pemain MU Bermental Pecundang!

BONEPOS.COM, Mantan kapten Manchester United, Roy Keane benar-benar tidak bisa menahan diri untuk mengkritik para pemain The Red Devils, usai menelan kekalahan di kandang dari Manchester City, Kamis 25 April 2019 dini hari.

Man United tak berdaya menghadapi sang rival sekota dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019. di Old Trafford, Man United.

Man United menyerah pada skor 0-2, dengan Bernardo Silva dan Leroy Sane yang masuk score sheet untuk Man City.

Meski bermain tandang, Man City tetap unggul segalanya atas tuan rumah. Pasukan Pep Guardiola unggul dari segi shots on target, yakni lima berbanding satu. Soal ball possession, Man City juga unggul hingga 64 persen berbanding 36 persen.

Sekadar informasi, bagi Man United, ini adalah kekalahan ketiga beruntun yang mereka alami di semua kompetisi.

Bahkan, armada Ole Gunnar Solskjaer kini telah kalah tujuh kali dalam sembilan laga terakhirnya di semua ajang, yang  untuk pertama kalinya terjadi sejak 1962 silam!

Roy Keane menyebut, para pemain di skuat Man United saat ini merupakan ahlinya dalam soal membuat pelatih mereka dipecat. Tak ketinggalan, Keane juga menyebut jika para pemain Man United bermental pecundang!.

"Saya tak pernah termakan ketika mendengar komentar mereka (para pemain Man United) pasca pertandingan setelah meraih hasil buruk; 'kami akan bangkit untuk laga berikutnya' atau apapun itu yang ada di media sosial ," buka Keane kepada Sky Sports.

"Ini benar-benar bodoh dan naif! Anda seharusnya siap dan harus memberikan yang terbaik di setiap laga. Tidak penting apakah Anda bermain untuk Man United atau Altrincham (klub semi-profesional Inggris)," tutur mantan penggawa Timnas Republik Irlandia itu.

"Para pemain ini bermental pecundang! Saya tak habis pikir, saya kira ini bukan hanya tugas manajer memotivasi pemain. Namun, pemain lah yang harus memotivasi dirinya sendiri. Terlebih jika Anda bermain di klub sebesar Man United," ketus Keane.

"Saya tidak pernah terkecoh dengan janji bahwa pemain-pemain ini bakal memberikan reaksi. Ini adalah pemain-pemain yang sama dengan yang membuang (Jose) Mourinho (manajer yang dipecat Man United pada 18 Desember 2018 lalu), dan mereka akan melakukan hal yang sama untuk Ole (Gunnar Solskjaer - manajer Man United saat ini)," semprot lelaki berusia 47 tahun itu.