Sah, Kakak Kandung Mentan RI Resmi Jabat Kepala Bapenda Sulsel

Kakak kandung Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman, Andi Sumardi Sulaiman resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan.

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kakak kandung Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman, Andi Sumardi Sulaiman resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan.

Sumardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perdagangan Setda Bone itu dilantik oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis, 25 April 2019.

"Dengan saya melantik saudara. Saya percaya saudara bisa menjalankan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Nurdin Abdullah saat membacakan sumpah jabatan.

Usai membacakan sumpah, Nurdin Abdullah kemudian menyerahkan SK Mendagri tentang pengangkatan terhadap Sumardi dan Asri Sahrun Said yang menjabat sebagai Kepala BKD Sulsel.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut tidak ada unsur kedekatan, melainkan dari segi kemampuan mereka sendiri untuk menduduki jabatan tersebut.

Seperti yang diketahui, Sumardi lolos tiga besar dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sulsel.

Kakak kandung Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini, berhasil menyingkirkan dua pesaingnya yakni Kepala BPKD Luwu Timur Ramadhan Pirade, dan Analis Akuntabilitas Kinerja Aparat Bappenda Sulsel, Andy.

Penulis:Ahmad Rusli