Sekda Sinjai Buka Sosialisasi Penyusunan Roadmap Manajemen ASN

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah Drs. Akbar, menghadiri acara pembukaan sosialisasi Penyusunan Roadmap Sistem Merit Manajemen ASN(Aparatur Sipil Negara)
Pemerintah Kabupaten Sinjai yang bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis 25 April 2019.

Kepala bidang Diklat Aparatur, Asriadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pesepsi dalam penyusunan Roadmap sistem merit manajemen Aparatur Sipil Negara Di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sinjai.

Sentara itu, Drs.Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah tentang Manajemen Pegawai bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani
Pegawai Negeri Sipil merupakan unsur penggerak roda pemerintahan dan bagian dari Aparatur Sipil Negara dan memiliki peran serta dalam menjalanka pemerintahan pembangunan dan pelayanan Masyarakat.

Lanjut Sekda, bahwa manajemen ASN harus dikelola untuk menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan memiliki nilai dasar etika, profesi yang bebas dari interfensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Manajemen ASN harus dikelola untuk menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan memiliki nilai dasar etika, profesi yang bebas dari interfensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Dan untuk mendukung Manajemen PNS yang Tertuang Dalam UU No 5 Tahun 2014, diperlukan suatu Sistem Pendayagunaan yang baik dan tepat dari suatu proses berkelanjutan dari Manajemen Sistem Aparatur," jelas Akbar Mukmin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia, Haerani Dahlan, dan para Kabag, serta para Camat. (*)