Seorang Bocah di Gowa Ditemukan Tewas Terapung dalam Saluran Irigasi

BONEPOS.COM, GOWA - Pada Rabu 24 April 2019 sekitar pukul 17.00 wita bertempat di Dusun Ballaparang Desa Pannyangkalang Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa telah terjadi musibah bocah tenggelam.

Kronologis kejadian berawal saat saksi Sule Dg Nyampa sementara membajak sawah di sekitar saluran irigasi Dusun Ballaparang Desa Pannyangkalang lalu melihat korban Muh Nabil, umur 2 tahun, sudah terapung di saluran irigasi sehingga saksi memanggil lel. Dg Narang yang sedang mengembala sapi di sekitar TKP untuk menolong korban.

Pasca korban berhasil diangkat lalu saksi membawa korban ke Puskesmas Borongtala Kec. Bontonompo untuk dilakukan pemeriksaan medis namun alhasil pihak petugas medis Puskesmas menyatakan korban sudah tidak bernyawa lagi

Mengetahui hasil pemeriksaan dari tim medis lalu saksi menemui ibu korban Salmawati (23), beralamat di Dusun Ballaparang Desa Pannyangkalang Kecamatan Bajeng Kabupten Gowa dan menyampaikan kejadian yang ditemukan, kemudian pihak keluarga langsung mendatangi Puskesmas Borongtala dan membawa korban ke rumah duka.

Saat dimintai keterangan, ibu korban menjelaskan bahwa terakhir kali melihat korban lari kedalam rumah sekitar pukul 16.00 wita dan jarak rumah korban dengan saluran Irigasi sekitar 60 meter dibelakang rumah korban.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh, SH bersama Ka SPK dan Piket fungsi mendatangi TKP dan menyarankan kepada pihak keluarga untuk dilakukan Otopsi namun dari pihak keluarga korban menolak dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Penulis:Ahmad Rusli