Dua Tahun Pemkab Sinjai Capai Kinerja TLHP Terbaik di Sulsel

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekretaris Tim Tindak Lanjut, Lukman Dahlan, beserta anggota tim Tindak Lanjut Kabupaten Sinjai, menghadiri Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, Kamis 25 April 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari F. Radjamilo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kerjasama para Wakil Bupati dan Walikota selaku koordinator Tim Tindak Lanjut beserta para Tim Tindak Lanjut Kabupaten /Kota.

Menurut Ashari, kehadiran Tim Tindak Lanjut tersebut, merupakan bukti komitmen dan upaya bersama dalam meningkatkan kinerja penyelesaian tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan.

Ashari juga menambahkan bahwa berbagai isu harus dikawal, tidak hanya terbatas pada tata kelola keuangan daerah melainkan sudah berkembang pada masalah pelayanan publik, reformasi birokrasi, bahkan mencakup kinerja penyelenggaraan pemerintahan secara kompleks.

"Ini merupakan bukti komitmen dan upaya bersama kita dalam meningkatkan kinerja penyelesaian tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan. Berbagai isu menuntut penguatan lembaga pengawasan internal yang melekat pada Inspektorat daerah, baik dari sisi penguatan SDM, kelembagaan, maupun tata laksana, sehingga inspektorat mampu mengawal optimalisasi kinerja," jelasnya.

Sementara itu Kabag Hukum Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan, selaku Sekretaris Tim Tindak Lanjut menjelaskan bahwa untuk saat ini tidak ada catatan khusus untuk Kabupaten Sinjai dalam pemutakhiran data tersebut.
Kata Lukman, hal ini menunjukkan capaian tindak lanjut hasil temuan di Sinjai sangat baik.

Menanggapi harapan Sekretaris Provinsi kepada tim tindak lanjut Kabupaten/Kota, Lukman mengatakan bahwa Pemkab Sinjai akan terus melakukan upaya-upaya strategis dalam percepatan penyelesaian tindak lanjut.

"Kita akan terus melakukan upaya-upaya strategis dalam percepatan penyelesaian tindak lanjut. Dan selama ini, kami telah menunjukkan capaian tindak lanjut hasil temuan di Sinjai sangatlah baik. Bahkan, selama dua tahun berturut-turut, Sinjai menjadi Kabupaten dengan kinerja tindak lanjut hasil temuan terbaik di Sulawesi Selatan," kata Lukman.

Kegiatan tersebut telah dihadiri langsung oleh wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Inspektur Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, H.Lutfi Natsir, para Koordinator dan Tim Tindak Lanjut dari Inspektorat dan Bagian Hukum Kabupaten/Kota. (*)