Pengakuan Penyebar Video Asusila Artis dan Atlet, Pakar Ungkap : Ini Real

BONEPOS.COM, Sejumlah video asusila mirip artis dan atlet Indonesia tengah beredar luas di sosial media Twitter belakangan ini.

Artis dan atlet yang disebut-sebut mirip di antaranya Kriss Hatta, Richard Kyle, Jonatan Christie, Daniel Wenas, dan beberapa nama lainnya.

Dilansir dari tayangan Silet yang diunggah pada Jumat 26 April 2019, pihak kepolisian tengah menyelidiki dan mendalami kasus video yang tengah viral tersebut.

Kabar video ini semakin panas lantaran adanya  Penyepermintaan maaf dari seorang lelaki yang mengaku sebagai penyebar video tersebut.

"Saya mengaku telah melakukan penipuan dengan penyebaran foto dan video dari oknum yang beredar. Saya bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan dari dunia maya ke dunia nyata," tutur pria itu.

Pria berkacamata yang tak diketahui identitas jelasnya itu nampak tertunduk seraya membacakan permintaan maafnya di depan kamera.

Ia juga mengaku mengambil potret Jonatan Christie setahun lalu untuk disebarkan.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua yang videonya tersebar, terkhususkan untuk Jonatan Christie itu fotonya saya ambil dari orang tenant setahun lalu."

"Daniel Wenas, Syamsir Alam dan Kriss Hatta yang secara tidak langsung saya permalukan secara tak langsung dan menanggung rugi baik secara moril maupun materil. Saya berjanji kejadian ini tak akan terulang," jelasnya.

Sampai saat ini, pihak-pihak yang disebut dalam video viral tersebut belum angkat bicara.

Sementara itu, pakar telematika bernama Abimanyu Wachjoewidajat memberikan analisis terkait video viral tersebut.

Video viral yang tengah ramai dibicarakan itu disebut Abimanyu dibuat tanpa rekayasa alias asli.

"Real, real semuanya real. Jadi kalau video itu umpamanya itu rekayasa adalah rekayasa konten kemudian rekayasa digital."

"Kalau rekayasa konten, dia tinggal disuatu area, di suatu tempat kemudian tempat tidurnya, areanya disusun dulu supaya seolah-olah diruangan mana, yaitu rekaya konten."

"Namun itu tidak ada disini (di video viral). Kalau dibilang asli, saya tadi confrim itu bukan rekayasa," jelasnya.

Abimanyu juga berpendapat para artis dan atlet yang terseret namanya sebagai korban dari video viral tersebut.

"Kasianlah, kalau ia melakukan video chatting menurut saya ini kasian. Menurut saya orang ini (para artis dan atlet dalam video) justru menjadi korban dari suatu komunikasi video chat ya."

"Karena penyebarannya itu dilakukan dari si lawan komunikasinya," tandasnya