Ratusan Warga Sengeng Palie Geruduk Lapas Watampone

BONEPOS.COM, BONE - Bertepatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55, sekelompok massa menggeruduk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A, Watampone Kabupaten Bone, Sabtu, 27 April 2019 siang tadi.

Kelompok massa yang diperkirakan berjumlah sekitar 300 orang tersebut datang mengendarai sepeda motor dan mobil dengan pengawalan Aparat Kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com, ratusan massa yang berasal dari Desa Sengeng Palie, Kecamatan Lamuru, ini hendak  membesuk Herman, Kepala Desa Sengeng Palie yang menjalani masa tahanan di Lapas terkait kasus pemalsuan ijazah.

Kalapas Watampone, Lukman Amin saat turun langsung menerima kelompok massa yang berasal dari Desa Sengeng Palie Bone.

Kalapas Watampone, Lukman Amin yang turun langsung menerima kelompok massa ini, menginstruksikan kepada jajaran untuk menyiapkan pengamanan, guna mengakmodir warga tersebut.

"Tetap akan kita akomodir dengan baik. Intinya kami disini berusaha memberikan pelayanan tanpa adanya Diskriminasi, dan penerapannya harus sejalan dengan SP yang ada," kata Lukman

Selain itu, pada kesempatan teresebut, Lukman meminta warga penjenguk agar mendoakan dan meberikan support kepada Herman agar bisa menjalani pembinaan di Lapas.

"Jadi kepada pihak keluarga agar selalu mendoakan dan memberi support sehingga Dia (Herman) bisa menjalani program pembinaan dengan baik disini," ujar Lukman.

Seperti yang diketahui, Herman dieksekusi tim Kejaksaan Negeri Watampone, di kantor Camat Lamuru, pada Senin, 22 April 2019 kemarin.

Eksekusi tersebut dilakukan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung (MA) tingkat Kasasi yang sudah berkekuatan hukum tetap, dimana Herman divonis 3 bulan penjara.