Rebutan Kursi DPRD, 2 Caleg Golkar Bone Ini Saling Klaim Perolehan Suara

Logo Partai Golkar

BONEPOS.COM, BONE - Andi Muhammad Idris Rahman atau yang akrab disapa Andi Alang, klaim mengungguli Syamsul Bahri rekannya sesama Caleg di Partai Golkar dapil V (Lima) Bone Utara, Kabupaten Bone.

Klaim caleg petahana ini dikuatkan dengan adanya salinan hasil rekapan yang diklaim bersumber dari hasil pleno (DA1) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan.

Dalam data tersebut, Andi Alang unggul dengan perolehan suara sebanyak 3.662 suara, selisih 55 suara dari Syamsul Bahri, sesamanya caleg petahana.

Meski demikian, hingga saat ini belum bisa dipastikan siapa diatara kedua petahana ini yang memiliki suara terbanyak. Pasalnya data keduanya tidak ada tertera tanda tangan PPK dan Saksi.

Koordinator Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD II Partai Golkar Bone Andi Basri yang dimintai tanggapannya terkait klaim kedua Caleg Golkar tersebut, mengatakan bahwa data yang disajikan keduanya belum bisa dikatakan valid.

"Meski keduanya mengklaim namun ini belum bisa dikatakan data Valid karena tidak ada tanda tangan PPK dan saksi partai. Kalau klaim secara internal masing-masing ya itu sah-sah saja," ungkap Pengurus DPD II Golkar Bone, Andi Basri kepada Bonepos.com, Sabtu, 27 April 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Pemilu 2019 ini, partai Golkar berhasil mengunci 2 (dua) kursi di Dapil Lima Bone, dimana perolehan sementara suara Golkar sebesar 17.870 suara.

Wilayah Dapil Lima sendiri terdiri dari lima kecamatan, yakni, Ajangale, Dua Boccoe, Tellu Siattinge, Cenrana dan Awangpone.

Rekapitulasi perolehan suara yang diklaim Andi Alang

Rekapitulasi perolehan suara yang diklaim Syamsul Bahri